Sabtu, Desember 31, 2011

Cara keluar dari menu setting BIOS

By Evans   Posted at  Sabtu, Desember 31, 2011   Komputer 167 comments

Cara keluar dari menu setting bios, ada 2 cara:
1. Bisa menekan tombol ESC untuk keluar tanpa menyimpan
2. Bisa memilih (Save and exit setup) untuk keluar dan menyimpan konfigurasi atau pilih (Exit without Saving) untuk keluar tanpa menyimpan konfigurasi. Lalu tekan Enter

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

167 komentar:

  1. kalo dari awal nyala udah masuk ke menu bios gimana cara keluarnya bozz...
    soalnya saat komp nyala mesti langsung masuk ke menu bios

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan.. laptop ane asus pakek windows 8.1.. mohon solusinya

      Hapus
  2. biasanya tekan F10 untuk keluar dan meng-safe settingan yang telah dibuat.. atau tekan tombol ESC untuk keluar dan tidak meng-safe semua yang telah di atur. . . .

    BalasHapus
  3. Tetep ga bisa bos,, di tekan Esc balik lagi, ampe ta pilih save changes &exit juga tetep balik lagi,,,, mohon bantuan ny bos

    BalasHapus
  4. ga cuma w yg punya masalah beginian,
    ada yang udah pnya solusi blm boss, klo ada tlg share ke donijantan@gmail.com
    tq agan2,.

    BalasHapus
  5. Mudah kok tpi susah di jelasinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmna solusix ngatasin gitu?

      Hapus
    2. Gimana cara ya, keluar dari aptio setup utility american megatrends tolong solusinya

      Hapus
  6. Masalah ini sudah diselesaikan belum.. laptop ane seperti itu jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baterai cmosnya minta ganti itu

      Hapus
    2. Kak sy punya bgtu di buka langsung muncul toshiba setup utulity bgtu.. sudah ngikutin cara kk yg di atas tpi ttp gk bisa keluar..meski sudah tekan f10 atau close save and exit..tapi kembali lagikak..kira"harus di apain ya??

      Hapus
  7. gan ane dah ketemu nih caranya, alhamdulillah berhasil..

    1. pada menu security cari secure boot ubah dr enable ke disable
    2. terus pada menu apa lupa ane, cari launch csm dr disable ubah ke enable.. terus save n exit

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan kalo udah di enable tapi masih gabisa kenapa ya

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Kok ane gabisa ya? Udh sama caranya

      Hapus
    4. Terimakasih agan ABU. punya saya sukses

      Hapus
    5. Terimakasih agan ABU. punya saya sukses

      Hapus
    6. Saya dari awal On sudah begitu. Secure boot disabled, lauch CSM enabled. Mau diapakan lagi?, tetap aja gk bisa gan. Punya solusi?

      Hapus
    7. Bisa d kirim gambarnya gk

      Hapus
    8. Makasih banyak gan. Pelajarannya berharga banget

      Hapus
    9. Makasih banyak gan atas infonya laptop ane udah lancar lagi

      Hapus
    10. Kok punya sya ga bisa sih gan mohon bantuannya

      Hapus
    11. Alhamdullilah ... Beres , terimakasih

      Hapus
    12. Ysng tidak bisa mungkin baterai cmosnya perlu ganti baru

      Hapus
    13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    14. Ini csm suppot nya koq ndak bisa diganti yak... terkunci disable. Caranya biar bisa diganti enble gmn? Mhn penjelasanya dong

      Hapus
    15. Launch csm pxe rom saya enable kok jadi nambah rusak gan :(

      Hapus
    16. Thanks gan udah keluar.... Cara ini done ternyata... Cuman sayanya ajah yang begok malah enable pxe rom :v

      Hapus
    17. Maaf, mau nanya, laptop saya asus x441b win 10, setelah melakukan cara di atas malah screennya hitam dan bertuliskan "reboot and select proper boot device or insert boot media in selected boot device and press any key_" ... Terus ini gmana ga bs di apa2in?. .. Tolong

      Hapus
    18. Om ane stuck .. udah mengikuti langkah yang om kasih tau ternyata gak ngefek sama sekali .. tolong dong om bantu .. tolong wa ke ane 081226143597 .. sebelumnya terima kasih

      Hapus
    19. Kenapa di menu boot nggak ada launch csm yaa? Gimana ini mohon bantuanya.

      Hapus
    20. Saya ko ga bisa2 ya gan? Punya saya asus keluaran terbaru, mohon bantuannya.. email aja ke uswatun24496hasanah@gmail.com

      Hapus
    21. Terimakasih yah. Sangat membantu

      Hapus
    22. Makasih abu atas informasinya, walau pun komennya udah 3 tahun yang lalu tapi tetep aja masih membantu.
      Hampir aja laptop ku mau tak bawa ke tukang servis laptop, lumayan lah bisa hemat uang.
      Sekali lagi maksih banget infonya

      Hapus
    23. 1. Tab Security
      Ganti secure boot jadi Disable
      2. Tab Boot
      Ganti boot mode select
      3. Save and exit

      Insya Allah bisa

      Hapus
    24. Thanks gan walaupun ini penjelasannya udah lama tapi masih sangat membantu

      Hapus
    25. Gan punya saya sama seperti punya audits, setelah melakulan cara diatas malah screen berubah menjadi hitam dan ada berbagai kata kata, apa yang harus saya lakukan tolong pencerahan nya,kalau ada solusi bisa dikirimkan ke email saya gan rexcyo@gmail.com terima kasih banyak.

      Hapus
  8. punya saya pas di menu security cuma ada administrator password dan user password gimana dong. ini aptio setup utility yg 2011

    BalasHapus
  9. Sip makasih info nya membantu.

    BalasHapus
  10. Gan ko saya scure boot bisa di enable rapi launch csm ngga bisa di enable gimana ya

    BalasHapus
  11. Gan ko saya scure boot bisa di enable rapi launch csm ngga bisa di enable gimana ya

    BalasHapus
  12. Saya Nemu juga nih.. kalo misal masalah kalian g bisa d selesaikan dengan cara spt d atas atau g ada launch csmnya..
    Itu mungkin sistem operasi kalian beda mungkin os yg d tas bisa karna sistem os Windows 8.. buat kalian yg sistem OS-nya Windows 7 liat k menu boot d situ ada system operasi.. kembalikan ke sistem operasi ke Windows 7 jangan Windows 8.x..
    Trus d menu advance ganti jdi IDE d sub menu apa gt sy lupa..
    Silahkan d coba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak saya windows 7 tolong jelasin lebih jelas dong kak saya lagi butuh bantuan banget

      Hapus
    2. Masalahkamu apa?? Bisa saya bantu?

      Hapus
    3. Makasih gan, Alhamdulillah sudah bener laptopnya

      Hapus
    4. Gimana si gan laptop windows 7 ga bisa... Tolong donk ajarin ky gmn

      Hapus
    5. Alhamdulillah cara ini baru bisa sob...
      Makasih sob👍👍

      Hapus
  13. Kao buat yg widow 10 gimana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya di pc pake windows 10 masalah nya sama stuck di BIOS

      Hapus
  14. Agan semua bagi yg gak mau langsung keluar bisa coba cara saya
    1. Cek apa secure boot bisa di disable gk
    2. Kalo gak bisa pake d2d recovery
    Tutorial bisa googling sendiri
    Di laptop acer ane gitu gak mau balik tapi pake d2d recovery akhirnya bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditempat saya gaada sub secure bootnya nih

      Hapus
    2. Kak tolong bantuan nya dong punya aku secure boot nya gk bsa diubah ke disable
      Terus kalo pkaae d2d recovery to gimana cara nya bingung ???

      Hapus
  15. Windows 10 kok gabisa yah, bantu dong 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekedar berbagi informasi coba di advance>>os selection di ubah ke legacy os

      Hapus
    2. Sekedar berbagi informasi coba di advance>>os selection di ubah ke legacy os

      Hapus
    3. Wira adisaputra thanks :) done

      Hapus
    4. Done. Terimakasihhh. Sangat membantu sekali.

      Hapus
    5. terimakasih mas Wira.. laptop bokap lancar lagi

      Hapus
    6. Makasih mas wira, kalo ketemu saya telaktir deh 😂

      Hapus
    7. Mantap......Berhasil, Terimakasih Banyak Mas Wira Ilmunya....semoga Berkah��

      Hapus
    8. laptop bokap kambuh lagi.. gimana ya

      Hapus
    9. makasih mas wiraaa ngebantu bangettt thank youuuuu

      Hapus
    10. makasih mas wiraaa ngebantu bangettt thank youuuuu

      Hapus
    11. makasih mas wiraaa ngebantu bangettt thank youuuuu

      Hapus
    12. Alhamdulillah ya allah terimakasih mas wira

      Hapus
    13. Mohon infonya bang hbis keluar dari menu utility bios kok bas bisa klik apa apa

      Hapus
    14. Makasihh banyak infonyaa.udah bisa jalan lagi laptop saya

      Hapus
    15. Makasih buat info nya smpat panik bnget kirain benaran rusak .Alhamdulillah sngat bermanfaat mkasih 🙂🙂

      Hapus
    16. Terima kasih membantu sekali... alhamdulillah

      Hapus
    17. Os di ubah ke legacy .. maksudnya gimana mas .. saya ngga paham dan masih ngga bisa

      Hapus
    18. Alhamdulillah.
      Makasi mas Wira.
      Info a sangat mbantu...

      Hapus
    19. Alhamdulillah.
      Makasi mas Wira.
      Info a sangat mbantu...

      Hapus
    20. Alhamdulillah.
      Makasi mas Wira.
      Info a sangat mbantu...

      Hapus
    21. Alhamdulillah.
      Makasi mas Wira.
      Info a sangat mbantu...

      Hapus
    22. Alhamdulillah, terima kasih Mas Wira sudah berkenan menjawab pertanyaan ini.
      Sedikiy cerita, aku udah ngalamin ini berkali-kali.
      Pertama kali, langsung dibawa ke service. Dan katanya perlu instal ulang, okedeh gapapa.
      Yang kedua, instal ulang lagi dooong wkk.
      Yang ketiga, pindah tempat service nih. Namun yaaaaaaa instal lagi haha.
      Yang ke-empat pindah lagi kan yaaa, syukur Alhamdulillah banget.. ga kena biaya, diotak-atik entah apa engga aku liatin.
      Yang ke-lima, dibawa lagi ke tempat yang ke-empat..hm hm hm yang service bilang mau di oper ke tempat temennya aja.
      Urung deh karna pikirku kembali ke tempat ketiga aja.
      Yang ke-enam, balik lagi nih ketempat yang ke tiga.. kena 20rb sih Alhamdulillah.. katanya sih masalah bios.

      Dan ternyata kembali terulang dong, akhirnya iseng googling..trus bosen baca², dan memutuskan buat ke tempat service itu lagi.
      Eh paginya iseng nih buka google lagi, trus nemu postingan ini. Baca komen Mas Wira, langsung tak cobaaaaa.
      Dan Alhamdulillah BERHASIL.
      Thank You, Mas/Gan/Bro.

      Hapus
    23. Sy punya windows 10 kok masih aja masuk ke BIOS, mau keluar nggak bisa

      Hapus
  16. Saya punya win 7 tapi gak sma plihan menunya seperti yg agan2 jelaskn diatas jd bingung.

    BalasHapus
  17. saya butuh bantuan ni gan. Ini kronologinnya . Saya kan baru selesai rakit cpu nya ni ,nah di hardisk yg saya beli masih ada installan windows xp punya orang yg terdahulu. Nah rencana saya mau inul ni ke windows 7 ultimate 64bit memakai flasdisk , saya setting lah di bios untuk bootingnya , selesai save and exit , nah pas restart ga mau tampil sama sekali , tapi cpu nyala. Saya cabut baterai terus pasang lagi , bisa nyala lagi dan saya ulang hal yg sama pas restar ga mau tampil lagi. Pertanyaan saya apa ada masalah di vga atau memang ga support dengan mainboard saya , tapi bisa lancar di installan win xp , mau saya pakai windows xp nya cuma make bahasa korea . Saya pikir ya install ulang aja. Untuk spek pc nya : - Mobo Atx gigabyte P31 ddr2 - Ram 2x2gb ddr2 - Vga gt9600 512mb 256bit - Psu Powerstation PS2-400NF2 mohon bantuannya , makasih

    BalasHapus
  18. Cara keluar dari insydeH20 setup utiliti......acer 4810t ko...gak bisa lagi lagi exit nalik pres f2 enter..tapi muncul lagi insyseH20

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku jg bgtu.
      Apakah mba reti sudh berhasil??

      Hapus
  19. Makasih semuanya atas solusinya

    BalasHapus
  20. Gini, di bagian boot, baris ke-2, pilih legacy, trus boot menu, pilih CD/DVD trus save and exit..
    #tristaralex

    BalasHapus
  21. Acer windows 7 muncul phoenix scurecore boot set up,untuk keluarnya susah,di menu exit pake exit discard change kemudian tunggu sampai start kemudian tekan tombol windows/ enter jadi lancar,tapi setelah shut down begitu lagi gmn caranya biar seperti semula?

    BalasHapus
  22. Ketika udah di exit tp pas nyala munculnya setup utility terus. Gimana ya gan solusinya?

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Maaf mau tanya, laptop saya toshiba Windows 7, udah saya cari atau coba pke cara2 di atas, tp menu2 nya ada yg ngga ada, trus ini klo dihidupkan masih muncul terus, itu gimana ya ? Ada yg tau ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muncul apa hanif? Biosnya atau posh nya

      Hapus
    2. Kak udh bisa gk? Gimana ya kak caranya saya sudah coba tapi gk bisa juga

      Hapus
  25. Notebook sy jga bgitu lur, cara yg diatas sy udah pakai semua, msi ttp nggk mau balik ke menu utama

    BalasHapus
  26. Acer One 14 Model Z1402-38GR Windows 8.1 Pro, Oke pakai cara:
    *Abu Al Khansa:
    pada menu security cari secure boot ubah dr enable ke disable.
    *Wira Adisaputra:
    Sekedar berbagi informasi coba di advance>>os selection di ubah ke legacy os.
    .
    Sangat membantu....
    Terimakasih Abu Al Khansa dan Wira Adisaputra....

    BalasHapus
  27. Mohon bantuannya, udh nyoba cara2 diatas kok msh blm bisa ya? Ada yg tah kenapa ya?

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah bisa.. Walaupun lama banget keluarnya

    BalasHapus
  29. Kak tolong bantuan nya dong ini laptop aku hbs aku nyalain langsung masuk ke menu bios...udh aku coba bberapa cara ya gk bsa juga keluar

    BalasHapus
  30. alhduilaah solved
    untuk lenovo g41,pilih bootmode : legacy sopoort

    BalasHapus
  31. udah bisa bosss...pakai yang boot ganti legacy n option 1 boot pilih cd/dvd save n restart...done

    BalasHapus
  32. Yesss makasih gan bner lg laptop saya . hihi thanks

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Cara lauch csm arau secure boot itu kusus mobo yg eufi.. klo belum ya gak usah pakai cara tersebut.. 😋

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Laptop saya windows 8 kok gabisa ya mohon bantuannya

    BalasHapus
  38. MOHON BANTUANNYA, pada menu boot CSM Support tidak bisa di ubah dari disabled ke enabled

    BalasHapus
  39. Kalau untuk Windows 10 Asus bmna gan

    BalasHapus
  40. Laptop saya windows 10 kok ga ada pilihan legacy nya terus gimana mohon bantuannya.....

    BalasHapus
  41. Punya saya kok juga g bisa gan, udah coba cara semuanya

    BalasHapus
  42. Punya saya jg gk bisa exit dari aptio setup utility 2010...tolong doooong..gimna caranya

    BalasHapus
  43. Punya ane mlh masuk ke reboot and select proper boot device
    Or insert boot media in selected boot device and press a key

    Itu tmpil stlah ane ikutin tutor di klom komentar gan...
    ( windows10 )

    BalasHapus
  44. ane pake di laptop asus :caranya pencet ctrl+alt+dell trus tekan enter yg bnyk
    Alhmdlhh bisaa keluar

    BalasHapus
  45. Terima kasih banyak mas galih
    Akhir laptop ak bisa keluar yee
    🙏

    BalasHapus
  46. om gimana klo aptio setup utility 2016. soalnya gak ada os selection nya

    BalasHapus
  47. Gang kalau leptop acer gimana caranya keluar dari untility 2015??

    BalasHapus
  48. sama punya saya juga gitu...kalau di shut down selalu ke menu bios
    mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mb noviantika, apakah sekrang laptop anda sudah normal lagi. mohon pencerahannya laptop saya tiba2 jadi seperti itu?

      Hapus
  49. Laptop saya asus gk bisa keluar dari BIOS Utility-EZ Mode gimana nih,udah di coba beberapa cara buat keluar tapi tetap gabis

    BalasHapus
  50. Punya gw dah ke service laptop juga gakbsa, ktanya btrai nya harus ganti apa iya? Laptop merek asus? Mohon pencerhan

    BalasHapus
  51. kak tolong bntuannya yg aku pas hidupain leptop masuk ke bios mau dikeluarkan ngk bisa..udah lakukan cara..yg kakak bilang diatas ttp ngk bisa leptop acer product aspire e1-470

    BalasHapus
  52. Yang saya juga asus udah coba pake cara apapun tapi tetep gak bisa.. Gimana gan?

    BalasHapus
  53. Yang saya juga asus udah coba pake cara apapun tapi tetep gak bisa.. Gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kka apakh sudh bisa? Kalau sudh info kan dong ke ig aku yaa @inawinartii

      Hapus
  54. mau tanya gan,ini laptop saya asus.cara apa aja tetep gakbisa keluar dari bios.adakah solusi?

    BalasHapus
  55. Saya jg sama masuk ke insydeh20 laptop acer. Udh d klik ono ini ttp gitu lg. Dan emg keyboard nya ruksk juga sih. Tp skrng lg d servis dulu katanya harus off in keyboard yg internl krna udh ruksk. Semoga berhasil.

    BalasHapus
  56. Cara Bios Versi 301 saya minta bantuannn

    BalasHapus
  57. Gan..cara2 diatas udah aqu coba, tp tetap dak bisa. Tetap otomatis masuk bios. Sdh diinstal brulang2 kali. tidak ada menu secure bootny juga.mau masuk windows harus melalui Bios dulu. Gmn skiranya langsung. Mnta tlng gan? Versi Biosnya Mega Trend 2011

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba gan ke tukang servis. Mungkin keyboard nya ada yg ruksak yaa? Soalnya punya saya gitu

      Hapus
  58. Minta bantuan gan saya punya komputer nah kalah di hidupin suka masuk terus ke menu aptio setup untility 2011 nah sama saya udh di restar tpi tetep gan masih masuk ke menu itu terus,yg punya solusi nya minta bantuan nya lah itung itung beramal hhee, Kirim aja ke emai @aruloktapiyani@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  59. Kalo belum bisa juga kira" kenapa ya?

    BalasHapus
  60. Lagi ujian ya tuhan :'( kemarin laptop eror gabisa di geser udah bener macet cet, terus aku paksa matiin dan pas di nyalain keluar bios uda di f10 ga bisa keluar juga malah kayak mati nyala terus masuk bios lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kasusnya sama, udah dapat jalan keluarnya ga? Kalo ada tolong di share dong thank you

      Hapus
  61. Ada yg bisa bantu sy? Laptop sy asus x540ma. Ga bisa keluar dr bios utility ez mode..help please..

    BalasHapus
  62. Ada yg bisa bantu sy? Laptop sy asus x540ma. Ga bisa keluar dr bios utility ez mode..help please..

    BalasHapus
  63. Minta bantuannya gan, laptop saya axioo mybook 14 lite windows 10, masalahnya nggk bisa kluar dari bios.. Minta solusi dan mohon bantuannya, krim saja di melisatungkele@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  64. Gimana cara keluar dri bios ultility ez mode di laptop asus windows 10,,

    BalasHapus
  65. Hello semuanya,laptop awa selalu masuk bios aku udah coba cara2 di atas tapi tto saja masuk bios lagi😭😭

    BalasHapus
  66. tolongg laptop saya sudah dilakukan apapun masih tetep gabisa, udh lakuin degala cara masih masuk bios

    BalasHapus

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 ev@ns zul. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.